24/04/15

Tragedi Akhir Tahun 2014

Jadi, dipostingan gue sebelumnya gue bilang akan cerita soal dompet gue yang dicuri orang.
Maaf agak lama baru sempet cerita sekarang.

Oke. Pertama, pada tanggal 14 Desember 2014 gue diajak temen gue untuk nonton Stand By Me Doraemon di Blitz Megaplex Teras Kota. Gue sebenernya waktu itu gak ada niat nonton, karena duit gajian gue sudah menipis.
 Temen gue ini pecinta Doraemon garis keras. Dia akhirnya memberikan penawaran kepada gue. Lu temenin gue, duit nonton gue yang bayarin. Wih, gak nolak dong gue. Gue kan juga mau nonton cuma karena duit menipis jadi gue gak kepengen tapi kalo dibayarin yah gue gak nolak lah haha.

Akhirnya kita putuskan hari minggu karena libur kerja juga. 
Kita janjian jam 11 dan sampe Teras Kota sekitar Jam 12an. Sampe sana gue yang awalnya nyepelein bakalan sepi di Blitz ternyata salah besar. Ternyata banyak juga yang penasara sama film robot kucing ini. Yang antri panjaaang dan sampe bikin 4 baris. Gila!

Jam setengah 2 gue dan temen gue akhirnya berada paling depan barisan untuk milih tempat duduk. Disana ada 2 option jam setengah 5 duduk udah dibarisan bawah-bawah atau jam setengah 7 bisa milih duduk dimana aja. Akhirnya gue memutuskan jam setengah 7. Temen gue sempet ragu takut pulang kemaleman, cuma akhirnya dia ikut gue.

Tinggalah kita menunggu waktu. Menanti 4 jam di Mall. Tapi gak kerasa banget sih menurut gue. Akhirnya udah jam setengah 7 juga dan kita nonton film Stand By Me Doraemon.

Jam 8 lewat 10 menit kita keluar Blitz. Jalan buru-buru karena takut kemaleman (emang udah malem juga sih). Gue dan temen gue ini rumahnya beda. Gue di Perum dia di Bonang. Kita naik angkot tujuan serpong kalo gak salah 03 (tempat kejadian). 

Diangkot gue langsung ngeluarin dompet ngambil duit 10rb dan gue pegangin. Padahal tempat gue turun itu masih jauh banget tapi ntah kenapa gue malah langsung ngambil duit. Pikiran ini sempet terlintas waktu itu (firasat sepertinya).

Temen gue memutuskan turun di Gading, dan setelahnya dia dijemput. Gue turun di Jam (gak tau nama daerahnya. pokoknya disana ada Jam besar tempat angkot R11 tujuan Perum ngetem).

Selama perjalanan semua berjalan aman dan terkendali. Sampe Gading temen gue pun turun. 
Sekitaran Kebun nanas banyak yang turun. Sisa tinggal 5 penumpang. 3 laki-laki (tersangka) dan 2 perempuan (korban). Iya, jadi cuma ada 2 cewek diangkot itu. Gue dan satu cewek yang sama2 abis nonton Stand By Me Doraemon.

Gue gak tau persis kejadian jam berapa. Oiya sebelumnya biar gue deskripsikan para pencuri sialan ini (emosi).

1, Pakai baju abu-abu, pakai topi, muka serem, cocok banget jadi pencuri, Pas dateng duduk dibangku yang panjang depan gue (gue duduk dibangku pendek deket pintu)

2, cowok pakai jaket, bawa ransel, penampilan seperti abis pulang kerja, duduk disebelah gue (pas dia masuk maunya disebelah gue, jadi gue geser posisi)

3, cowok pakai jaket hitam, pakai topi, duduk depan gue langsung makan tempat gitu (duduk lebar-lebar)

Aksi dimulai...

Awalnya mereka pindah-pindah (bentuk formasi). Cowok nomor 1 pindah ke bangku kecil deket pintu. Gue sempet liatin mukanya. Cuma karena serem gue nunduk.

Cowok 2 yang tadinya sebelah gue pindah ke depan gue dibangku panjang.

Cowok 3 yang makan tempat dan duduk didepan gue pindah kebangku gue tapi mojok.

Tiba-tiba, cowok 1 ngeluh kakinya kesakitan. Gue gak peduli. Gue cuma liatin doang. Tapi secuilpun gak ada rasa peduli (soalnya gue takut sama tampang nih cowok), Cowok nomor 2 mencoba bantuin, cowok 1 minta dia pencetin jempolnya, cowok 2 nurut.

Akhirnya cowok 1 memutuskan duduk dibangku panjang buat selonjoran. Cewek satunya dia duduk dipojok bangku panjang akhirnya pindah ketempat gue. (oh iya disini keadaan udah semerawut gitu gara-gara si cowok 1 teriak-teriak kesakitan)

Tapi emang dasarnya gak sakit. Si cowok ini lebay banget dan bukan duduk langsung malah sok-sokan jatuh-jatuh gitu. Gue risih banget lama-lama. Takut banget sumpah. Mana gak ada yang gue kenal. Dan si cowok 1 ini sempet-sempetnya narik tas gue. Gue gak teriak takut malah diapa-apain. Gue cuma tarik tas gue dan gue bekep. Nih cowok kaya kesel karena gue ngelawan terus cuma disamarin sama kesakitan gitu.

Oiya karena si cowok 1 ini mau 'menguasai' bangku panjang, alhasil kita ber4 duduk sempit-sempitan dibangku pendek itu. Disinilah cowok 3 yang duduk mojok beraksi. Tanpa gue sadar tangan dia merogoh ketas gue. Padahal seinget gue tas gue bekep cuma mungkin ada moment gue lengah dan dia berhasil.

Karena gue udah risih banget, gue minta diturunin abang angkot saat itu juga. Eh bukannya gue yang turun malah si cowok 1 ini yang turun (Makin jelas dia pencuri). Cowok 2 langsung ngomong "coba dicek dompetnya". 

Gue langsung cek tas gue dan tadaaa it's gone. Sisa aqua botol dan hp gue yang mati. Gue langsung panik. Dompet gue gak ada. Cowok 3 disebelah gue bilang "Dikejar aja mumpung belom jauh". Gue yang panik langsung turun.

Berusaha ngejar bayangan tau gak sih rasanya. Karena si cowok 1 udah gak keliatan batang hidungnya.

Gue cuma berdiri lemes. Sial, gue baru saja jadi korban pencurian!

Gue posisinya masih di Kebon Nanas. Masih agak jauh dari Jam tempat gue mau turun dan lanjut angkot R11.

Pas gue jalan gak lama cewek yang seangkot sama gue ikut turun. Dia katanya dipaksa turun sama dua cowok sialan ini. Dan katanya dia juga kasian sama gue.

Gue tanya dia, apa dia kehilangan dompet juga, tapi dia beruntung hari itu dia lagi gak bawa dompet. Jadi gue adalah satu-satunya korban mereka.

Kita jalan barang. Dia coba nawarin gue duit. Tapi gue bilang gak perlu karena gue udah megangin duit 10rb ditangan. Dia nawarin beliin minum biar gue tenang dan gue nolak lagi. Entahlah. Gue gak nafsu untuk ngapa-ngapain.

But, i didn't cry. At least that time. Gue masih kaget, campur bingung, campur capek (krn sempet nyoba lari ngejar pencuri). 

Sebenernya setelah pikiran gue tenang, gue tau dia gak ambil dompet gue. Karena gue bisa yakin dia gak ngerogoh tas gue. Tapi dompet gue ada ditangan cowok 3 yang duduk disebelah gue. Yang nyuruh gue turun ngejar si cowok 1. Dia nyuruh gue turun supaya gue gak curiga ke dia. Dan dia aman. Sial emang. 

Cewek yang menemin gue ini, ternyata beda jurusan. Dia mau ke Cimone. Dan kitapun berpisah.

Pas sendiri gue mulai bisa ngerasa sedikit sedih. Gila gue baru aja kecurian. Dan duit didompet gue itu adalah gaji terakhir gue! Duit,  ATM, KTP, Kartu pelajar SMP dan SMA, foto-foto, tiket nonton yang gue kumpulin, slip gaji pertama, semuanya lenyap.

Gue mencoba buru-buru jalan supaya cepet sampe. Waktu itu sekitar jam 9-an. Sebenernya daerahnya gak sepi tapi ramenya sama pengendara jadi tetep aja rasanya gak aman.

Akhirnya gue sampe Jam setelah maybe 15 menit jalan. Ada 1 angkot yang masih ngetem. Gue buru-buru masuk. Duduk dibangku panjang pojok deket supir. Hp gue, gue pegang erat-erat. Setidaknya kalo ditangan gue bisa ngerasain kalo emang ada yang mau ambil.

Gue gak berhenti berdoa pas diangkot. Gue coba pasang muka tegar supaya gak ada yang tau kalo gue lagi kusut yang mana ini bisa jadi modus pencurian juga.

Gue sampe rumah sekitar setengah 10an atau jam 10 gue lupa.

Pas sampe, gue coba cerita ke mamah gue. Daaan air mata gue langsung ngalir. Gue kaya anak kecil yang lari ke mamahnya, ngadu kalo permen gue baru diambil orang. Tapi ini bukan permen. Ini dompet gue yang isinya duit gaji terakhir gue.

Setelah cerita, gue coba untuk tenangin pikiran. Gue coba tidur. Tapi agak susah. Gue bener-bener masih kerasa jelas kejadian diangkot itu. Walau akhirnya mata gue lelah dan gue pun tidur.

***

Sebenernya gak nyangka (walau ini bisa terjadi kepada siapapun) kalo gue bakal mengalami kejadian ini. Secara penampilan aja gue gak nunjukin sisi yang menarik perhatian pencuri. Gue gak pakai segala bentuk perhiasan. Tapi ternyata gue bisa jadi korban ini.

Tapi rasa takut dan parno yang masih menyelimuti gue hingga saat ini malah bikin gue jadi lebih hati-hati. 

Gue cerita ini, supaya temen-temen gue bisa lebih aware sama keadaan sekitar. Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kepada siapa saja. 

Selalu ingat Allah agar selalu dilindungi. Semoga cerita gue bisa membantu :)

See you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar