07/05/14

Go To The Future

Have you ever been thinking to yourself what is future?

Gue sering bertanya-tanya kepada diri gue sendiri sebenarnya masa depan itu apa atau lebih tepatnya sebenarnya bagaimana wujud masa depan itu?

Gue ngerti kalo lo bilang gue aneh dengan pertanyaan itu. Cuma mau bilang aja, kalo pertanyaan itu 1 dari sekian banyak pertanyaan gak masuk akal yang ada di otak gue. But hey at least otak gue masih gue pake buat berfikir makanya bisa muncul pertanyaan-pertanyaan (walau gak jelas)

Tapi serius deh dari kita kecil kita selalu diingatkan tentang masa depan. Belajar yang baik untuk masa depan. Meraih cita-cita untuk masa depan. But when exactly the future is come?. Waktu kita umur 25 kah? atau 30 kah? atau kapan?

Trus kalo gue udah melampaui umur "masa depan" itu berarti gue udah gak punya masa depan?

Sampe sini kalo yang udah merasa bingung, sensi, pusing, migrain, mual-mual, mimisan, gue saranin mending diudahin aja bacanya dan mending langsung ke dokter.

Lanjut. Jadi sebenarnya inti pertanyaan gue adalah kapan sebenernya masa depan itu?

Tapi okelah anggap masa depan itu ada pas kita udah kerja alias punya karir. Karena kita sekolah pada akhirnya buat dapet ijazah yang mana buat menentukan tempat dimana kita kerja.
Jadi kita anggap masa depan hadir saat kita bekerja.

Tapi apa iya sesempit itu? apa masa depan hanya tentang punya kerjaan bagus, gaji besar, mobil pribadi, rumah pribadi, tabungan, pasangan hidup yang baik, keluarga yang harmonis. Apa cuma ini masa depan? kata-kata yang dari kita masih berbentuk gumpalan darah udah disebut-sebut.

Lalu kalo semuanya udah diraih berarti kita sukses meraih masa depan? dan selanjutnya masa depan sudah tidak ada lagi karena sudah di genggaman tangan kita?

Sampe sini gue bingung. ternyata pemikiran gue bingungin juga. atau lebih tepatnya maksud.
entahlah mungkin karena emang gue sedang ke arah masa depan ini. gue tahun ini akan duduk di bangku perkuliahan. Entah dimana. Semoga aja di UI. 

Tapi yang namanya ngomongin masa depan pasti ada masa lalu yang mengikutinya. Nah kalo masa lalu sih gue gak bingung. pokoknya sesuatu yang udah berlalu itu berarti masa lalu.

Kalo gue mau review hidup gue selama 18thn ini, Well, gue ngerasa belom 'hidup' dan parahnya lagi gue merasa gue belom bermanfaat buat siapa-siapa.

Apa yang gue lakukan cuma untuk kepentingan gue sendiri. gue belom membuat atau melakukan sesuatu yang memberikan manfaat banyak untuk orang sekitar. 

Mungkin gak usah terlalu muluk-muluk, gue pengen jadi pengaruh (dalam hal kebaikan) untuk orang sekitar atau masyarakat luas melalui tulisan gue. Banyak kok orang-orang yang menjadi pengaruh dunia melalui tulisannya. Contoh yang paling dekat R.A. Kartini. Beliau menulis surat tentang kesetaraan wanita dan berkat surat-suratnya itu akhirnya terjadilah emansipasi wanita di Indonesia. Hanya dari secarik surat, penjajahan terhadap wanita selama sekian tahun bisa disudahi. Itu berarti tulisan sangat tidak bisa disepelekan. 

Gue mungkin gak tau masa depan gue gimana. Gue juga gak bisa merubah masa lalu gue. Tapi yang gue tau dimasa manapun gue berada gue selalu ingin bermanfaat untuk orang lain. Gue gak mau pergi tanpa meninggalkan bekas apapun di dunia. Mungkin gak harus satu dunia. Paling tidak untuk orang-orang di dalam hidup gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar